Cara Jitu Reset Keyword Dengan Google Keyword Planner
ilustrasi. |
Google Keyword Planner adalah salah satu tool riset keyword yang sangat berguna dan masih termasuk dalam layanan Google Ads. Pada intinya, alat ini memang dibuat hanya untuk keperluan membuat suatu iklan di Google Ads. Namun, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan lain contohnya untuk Reset keyword, kata kunci ataupun SEO.
Berikut Menggunakan Google Keyword Planner
Google Keyword Planner ini menyediakan dua fitur utama yang sangat bermanfaat yaitu yang pertama Discover New Keywords dan yang kedua Get Search Volume and Forecast. Berikut adalah tips dalam menggunakan kedua fitur tersebut.
-Temukan Kata Kunci Baru
Untuk menemukan saran kata kunci di Google Keyword Planner, terdapat dua cara. Cara pertama masukkan adalah kata kunci yang ingin Anda riset. Masukkan kata kunci yang berhubungan dengan topik di situs Anda.
Berikut, di bawah ini kami memasukkan kata kunci seputar trading Forex , saham, dan investasi untuk masa depan. Google Keyword Planner ini membatasi maksimal 8 kata kunci dalam satu kali pada saat melakukan riset.
Google Keyword Planner menyediakan informasi sebagai berikut untuk mempermudah dalam mencari kata kunci:
• Pencarian dalam Bulanan Rata-rata: rata-rata pencarian kata kunci setiap dari bulan ke bulan
• Kompetisi: tingkat dalam kesulitan untuk memenangkan sebuah kata kunci tersebut
• Halaman bagian atas (kisaran rendah): harga terendah yang diajukan oleh pengiklan
• Tawaran halaman dalam bagian atas (rentang tinggi): harga tertinggi yang diajukan seorang pengiklan
• Memperluas pencarian Anda: saran-saran dari kata kunci yang berkaitan dengan kata kunci yang Anda masukkan pada sebelumnya.
-Dapatkan Volume Pencarian dan Perkiraan
Fitur Google Keyword Planner yang kedua adalah Get Search Volume and Forecast. Fitur yang satu ini sangat berfungsi untuk memberikan dua informasi, yang pertaman forecast dan yang kedua historical metrics.
Untuk memulainya, cukup masukkan sebuah kata kunci yang ingin Anda riset.
Anda akan mendapatkan hasil seperti di bawah ini
Prakiraan menyediakan informasi berikut:
• Clicks: perkiraan dalam suatu jumlah klik yang akan didapatkan
• Impression: jumlah impression yang akan didapatkan oleh anda
• Biaya: biaya yang diperlukan untuk memasang iklan di kata kunci tersebut dan nantinya akan sangat berpengaruh untuk di gunakan atau tidak kata kunci tersebut
• CTR: perkiraan click through rate (CTR) yang akan didapatkan oleh anda
• Rata-rata BPK: perkiraan rata-rata biaya per klik dalam iklan yang tayang
• Posisi rata-rata: perkiraan posisi dalam iklan di hasil pencarian
Simak terus media informasi terkini hanya di mefor semoga tips di atas bisa menambah ilmu teman-teman semua.